Berita

Peringatan HUT RI KE-79 Versi Hijriyah, Bupati Menjadi Pembina Upacara

  • 13-04-2022
  • krompaan
  • 389

Kendal - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia versi penanggalan Hijriyah yang ke - 79, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berkesempatan menjadi Pembina Upacara di Pondok Pesantren Salafiyah, Desa Karangmalang Kecamatan Kangkung, Senin (11/4/2022).

Hal ini berbeda dengan perhitungan kalender Masehi, dimana usia negara Indonesia, baru 77 tahun pada Agustus 2022 mendatang. 

Perbedaan kalender tersebut, lantaran tahun masehi terdapat 365-366 hari dalam setahun, sedangkan tahun hijriyah berjumlah sekitar 354-355 hari.

Pada amanatnya Dico M. Ganinduto menyampaikan, untuk mengingat peran para pejuang dalam menuju kemerdekaan, dari hak itu pihaknya menegaskan bahwa giliran para generasi penerus untuk membuat bangsa Indonesia tetap menjadi kuat di era sekarang 4.0.

"Dulu di eranya, para pejuang telah berjuang sangat keras dalam mencapai kemerdekaan, kini giliran kita atau generasi penerus dapat membuat Indonesia menjadi hebat di era digital atau 4.0, tentunya dengan meningkatkan SDM secara merata," jelas Bupati Kendal.

Lebih lanjut pihaknya menyatakan bahwa para santri di Kabupaten Kendal memiliki beberapa keterampilan masing-masing, secara tegas dirinya memberi semangat bahwa pendidikan santri Kendal setara dan tidak ada perbedaan tingkat pendidikan.

Adapun pelaksanaan upacara yang dilakukan di Ponpes Salafiyah, menjadi apresiasi dari Bupati Kendal bahwa seluruh santri menggunakan bahasa Arab.

Usai penyelenggaraan Upacara HUT RI ke - 79 versi Hijriyah, acara ditutup dengan pertunjukan Marching Band dari para santri.

 

(Diskominfo/AK)

Sumber : https://www.kendalkab.go.id/berita/id/20220411002/peringatan_hut_ri_ke79_versi_hijriyah_bupati_menjadi_pembina_upacara