Berita

Bupati Kendal Sidak Harga Minyak Goreng di Swalayan Weleri

  • 26-01-2022
  • krompaan
  • 179


Kendal – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melakukan sidak pada harga minyak goreng yang berada di Swalayan Sama Jaya Kecamatan Weleri, pada sidak yang dilakukan Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kendal, Selasa (25/1/2022).

Setibanya di lokasi, Bupati Kendal langsung menuju ke penjualan minyak termasuk mempertanyakan stok yang dimiliki swalayan.

Dico M. Ganinduto mengatakan bahwa harga minyak goreng kemasan sudah mengalami penurunan harga cukup lumayan yaitu 6 ribu perkilonya, yang semula Rp. 20 ribu menjadi Rp. 14 ribu.

“stok minyak kemasan di swalayan masih aman, artinya masih tercukupi untuk keperluan masyarakat, sidak akan kita lakukan kembali nanti secara acak dan untuk pasar tradisional mungkin nantinya secara bertahap untuk pemerataan harga,” ungkap Dico M. Ganinduto.

Sementara Pegawai Swalayan bagian Administrasi Ariyana Yati mengatakan, bahwa untuk minyak goreng kemasan yang sudah mengalami penurunan harga ada 2 macam jenis, yaitu Sania dan Sabrina.

“sekitar 2 hari yang lalu, setelah pihaknya mendengarkan  informasi dari Pemerintah terkait dengan turunnya harga minyak goreng kemasan, pihaknya langsung menghubungi distributor dan mengajukan terkait dengan penurunan harga tersebut dan sementara ini memang baru dua jenis minyak, untuk merek lain belum,” ujar Ariyana Yeti.

Adapun untuk menajaga stok, setiap pembelian dibatasi dengan masing – masing maksimal hanya dua kemasang baik untuk ukuran 1 liter maupun 2 liter.

Sumber : https://www.kendalkab.go.id/berita/id/20220125003/bupati_kendal_sidak_harga_minyak_goreng_di_swalayan_weleri

Sumber: https://www.kendalkab.go.id/berita/id/20220125003/bupati_kendal_sidak_harga_minyak_goreng_di_swalayan_weleri